Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pada Arus Mudik, Polsek Bangko Razia VaksinasiĀ 

Sabtu, 09 April 2022

Foto : Istimewa

BAGANSIAPIAPI - Mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 pada arus mudik dan lebaran, Polres Rokan Hilir (Rohil), mengelar razia vaksin. Kegiatan razia vaksin juga dilaksanakan wilayah Polsek Bangko, Sabtu (9/4/2022).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SIK MH, melalui Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto mengatakan bersamaan dengan razia vaksin, diadakan vaksinasi kepada masyarakat yang mau divasin di tempat-tempat razia vaksin. 

Di Polsek Bangko,  sebut Kapolsek, razia vakain, dilakukan di tiga tempat, dan vaksinasi di empat tempat. 

Kegiatan razia dan vaksinasi ini, sebut Kapolsek berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (9-10/04/2022).

"Razia dilakukan di depan Puskesmas Bagan Punak, di depan RSUD dr Pratomo, dan di Puskesmas Bagansiapiapi. Razia dilakukan dengan cara penyekatan," kata Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, disela razia vaksin di depan Polsek Bangko. 

Sedangkan vaksinasi, selain dilaksanakan di lokasi-lokasi razia,  kata Kalolsek, juga akan dilakukan di Masjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi. Vaksinasi di Masjid Agung Al-Ikhlas, sebut Kapolsek, akan dilaksanakan usai berbuka puasa,.atau sebelum dilaksanakan solat tarawih. 

"Sasaran kita, bagi masyarakat muslim, atau yang tidak puasa, belum vaksin kita harapkan bisa vaksin di sini (di tempat razia)," jelas Kapolsek.

Vaksinasi di empat tempat itu dapat melayani vaksinasi lanjutan (boster), serta dapat juga melayani vaksinasi pertama dan vaksin ke dua. "Tadi juga ada masyarakat yang datang vaksin boster ke sini," kata perwira Polisi dengan balok tiga di pundak itu.

Melalui kegiatan razia dan vaksinasi disaat bulan ramadan ini, harap Kapolsek, kedepan masyarakat bisa melaksanakan mudik lebaran. "Ini yang kita harapkan membantu masyarakat yang belum divaksin, agar bisa melaksanakan mudik," ucap Kapolsek. 


Untuk pemeriksaan masyarakat yang berpergian dengan menggunakan kapal dan speedboat penumpang dari dan ke Bagansiapiapi di pelabuhan Aliong, Kapolsek mengatakan biasanya penumpang dari Panipahan ke Bagansiapiapi sudah menjalani pemeriksaan di pelabuhan speedboat Bagansiapiapi. 

"Untuk pelaksanaan pemeriksaan penumpang di pelabuhan Bagansiapiapi, itu nanti akan dilakukan Polairud," jelas Kapolsek. (amran)